Raih Passive Income 3% - 5% perhari. Jika anda Action hari ini, maka mulai besok profit 3% - 5% perhari sudah bisa anda nikmati...

Minggu, 10 Juni 2012

Hikmah Hidup Sederhana dan Rendah Hati

Bismillahirrahmanirrahim,
“Dan rendahkanlah dirimu terhadap orang-orang yang mengikutimu, yaitu orang-orang yang beriman.” (QS. Asy-Syuaraa` : 215)
Kesederhanaan dan kerendahan hati seseorang sesungguhnya tidak akan menjadikan kesengsaraan dan kehinaan baginya. Bahkan, kesederhanaan dan kerendahan hati justru akan menjadikannya sebagai manusia yang bermartabat, dihormati dan dihargai orang lain.
Diantara hikmah kesederhanaan dan kerendahan hati adalah :

Pertama,
Dengannya, maka mereka akan menggapai ketinggian dan kemuliaan. Islam selalu mengajarkan umatnya untuk mengalah tapi bukan untuk kalah, merendahkan hati tapi bukan kehinaan tetapi justru dengan itu manusia menggapai kemuliaan.
Kedua,
Kesederhanaan dan kerendahan hati ini dapat melahirkan rasa keadilan, kasih sayang dan kecintaan terhadap sesama. Dengan kerendahan hati, maka akan mendidik seorang insan untuk bersikap adil kepada Tuhan-Nya, dirinya, keluarganya dan tentunya masyarakat sekitar. Ia juga mampu melahirkan sensitifitas dan kepedulian terhadap sesama. Sifat ini seolah membisikkan kepada manusia bahwa belum ada kelebihan seorang hamba bila mereka tidak mampu berbuat yang terbaik dan berkontribusi kepada sesamanya.
“Nilai sebuah kehidupan tergantung sejauh mana manusia mampu berkontribusi untuk orang lain.”

0 komentar:

harmoni-my.org